Menu

( pcs)
jmlBarangBerat (Kg)Total
keranjang anda kosong
0 0,00Rp 0
Selesai Belanja

Tips Memilih Celana Sirwal Keren

celana sirwal kerenMenggunakan pakaian syar’i itu tidak fashionable dan terlihat ketinggalan zaman. Anggapan seperti itu masih sering kita dengar. Bahkan ketika tren busana Muslim telah jauh lebih maju seperti sekarang ini. Masih ada oknum-oknum yang memandang sebelah mata akan perkembangan industri fashion Muslim di tanah air. Padahal, para pengamat maupun pecinta mode justru memberikan sambutan positif akan tren tersebut yang memuji perkembangan busana Muslim sesuai syariat yang menawarkan gaya-gaya tidak monoton perlahan turut melunturkan imej teroris yang oleh masyarakat Internasional melekat kuat pada Islam dan khususnya kaum muslim itu sendiri, yang mana oknum-oknum tidak bertanggung jawab tersebut memakai pakaian syar’i serta membawa lafadz Allah SWT untuk melakukan tindakan terorisme yang sama sekali tidak dibenarkan oleh Islam yang mengajarkan cinta kasih. Pakaian-pakaian syar’i, termasuk juga celana sirwal keren kini akhirnya semakin mudah didapatkan oleh masyarakat umum.

Inovasi celana sirwal keren salah satunya adalah dengan hadirnya model pensil yang membuat penggunanya tanpak kekinian. Meski begitu, model tersebut tidak lantas meletak terlalu kuat pada kulit yang tentu akan menimbulkan ketidaknyamanan serta bertentangan dengan prinsip pakaian syar’i yang mana pakaian tidak boleh pas dengan badan, harus longgar, serta nyaman untuk digunakan. Ketika kesua syarat tersebut tidak terpenuhi, maka pakaian itu pun telah gagal untuk dapat disebut sebagai pakaian syar’i dan sebaiknya penggunaannya dihindari karena selain tidak sesuai syariat juga merugikan pemakainya sendiri.

Tips Memilih Pakaian

Supaya tidak terlihat kaku, apalagi mendapat cap ekstrimis ketika tengah memakai pakaian syar’i, berikut ini beberapa tips dalam memilih pakaian muslim, termasuk celana sirwal keren yang menunjang penampilan, sekaligus meningkatkan pula kepercayaan diri penggunanya :

  • Pemilihan bahan

Dalam memilih pakaian, penting sekali untuk mempertimbangkan bahan yang digunakan, terutama ketebalan dan tingkat kelembutannya, karena pakaian melekat langsung dengan tubuh. Di mana jika ketebalannya kurang atau terlalu tipis, akan menjadi menerawang. Khususnya untuk busana Muslim, pakaian seperti itu termasuk dalam kategori wajib dihindari. Lalu, kalau bahan kurang lembut, bisa menggesek kulit dan bahkan menimbulkan iritasi.

  • Pemilihan warna

Sebaiknya, untuk pakaian yang Islami, pilih warna-warna yang kalem dan tidak terlalu mencolok. Sebab, pakaian yang terlalu terang akan mengundang terlalu banyak perhatian dari orang sekitar dan hal tersebut bukanlah sesuatu yang dibenarkan dalam Islam.

  • Harga

Membeli segala sesuatu, termasuk pakaian, hendaknya mempertimbangkan soal harga dengan seksama. Jangan sampai karena tergiur oleh merk atau model tertentu akhirnya memaksakan diri membeli padahal dana yang dimiliki tidak cukup. Terlebih jika sampai berhutang hanya demi pakaian yang diinginkan.

  • Kesesuaian model dengan syariat

Khususnya untuk pakaian muslim, sebaiknya pilih yang sesuai dengan syariat yang telah diatur dengan jelas dalam agama, yakni tidak mempertontonkan lekuk tubuh, tidak memamerkan aurat, serta tidak mengundang perhatian orang sekitar, terlebih membangkitkan hasrat lawan jenis.

Manfaat Menggunakan Celana Sirwal

Kini, dengan adanya celana sirwal keren di masyarakat telah membuat penerimaan yang lebih baik dari publik terhadap pakaian-pakain syar’i. Selain itu, berikut ini merupakan manfaat yang bisa didapat dengan menggunakan celana sirwal :

  • Menjalankan syariat

Dengan mematuhi adab berbusana sesuai ketentuan Islam, berarti para pria yang menggunakan celana sirwal pun telah menjalankan syariat dan menjadi muslim yang lebih baik tanpa perlu terlihat ketinggalan zaman.

  • Praktis

Dengan menggunakan celana sirwal, kaum adam tidak perlu lagi kebingungan mencari sarung atau melipat celana yang dipakai ketika hendak beribadah, terutama saat sedang tidak berada di rumah, terlebih lagi di sarana umum publik, karena belum tentu tempat ibadah yang disediakan memiliki stok sarung untuk digunakan oleh pengunjung.

Sudah terbukti bahwa kini celana pangsi atau sirwal keren berhasil mengantarkan mereka yang memakainya menjadi pusat mode tanpa perlu menanggalkan syariat dalam berpakaian. Sehingga, tidak perlu ragu lagi untuk mulai menyempurnakan ibadah dengan menggunakan pakaian-pakaian syar’i yang modenya pun kian berkembang dan membuat penampilan lebih cantik dan tampan serta elegan dan berwibawa.